Macam-macam jenis penggunaan forklift dalam dunia industri

forklift

Forklift

mempunyai peran yang cukup besar dalam dunia industri manapun. Forklift sering ditemukan dipabrik, gudang, ataupun logistik lainnya. Jika dilakukan secara manual dapat memakan waktu yang lebih lama. Kegunaan dari forklift ini sebagai alat pembantu untuk memindahkan berbagai barang untuk mempermudah pekerjaan berat dari satu tempat ke tempat yang lain.

Forklift ini paling sering digunakan dalam dunia logistik karena pendistribusian barang yang sangat padat maka membutuhkan alat transportasi yang dapat mempercepat pendistribusian hingga pengangkatan barang yang sulit di jangkau dengan tangan manusia.

Forklift memiliki 4 jenis yaitu sebagai berikut :

  • Forklift Gasoline atau LPG dengan kelebihan dapat membawa barang dengan kapasitas hingga 2 ton dan mengangkat barang dengan ketinggian hingga 2 meter. Forklift ini sangat ramah lingkungan dapat digunakan dalam ruangan. Namun, kelemahan dari forklift gasoline atau LPG menggunakan bahan bakar gas sehingga sulit mencari tempat pengisian gas.
  • Forklift diesel paling sering digunakan karena memiliki harga yang terjangkau dan perawatan forklift tersebut sangat mudah. Kemampuan forklift diesel ini mempunyai kapasitas hingga 10 ton dan mengangkat barang hingga ketinggian 6 meter. Namun, kelemahan dari forklift ini tidak dapat digunakan dalam ruangan karena dapat menimbulkan polusi karena menggunakan bahan bakar solar.
  • Forklift Electric merupakan forklift paling ramah lingkungan dan dapat digunakan diberbagai ruangan karena menggunakan baterai yang sumber utamanya tenaga listrik. Kemampuan forklift electric mempunyai kapasitas hingga 5 ton dan dapat mengangkat hingga ketinggian 6 meter. Kelemahan forklift ini tidak dapat digunakan terus – menerus karena kapasitas baterai yang normal mampu 5 jam hingga 8 jam.
  • Forklift Reach Truck hampir sama dengan Forklift Electric menggunakan baterai sebagai sumber utama tenaga listrik. Hanya saja perbedaan forklift reach truck memiliki kemampuan hingga 2,5ton dan dapat mengangkat atau mengambil barang dengan ketinggian hingga 8.5 – 12 meter. Forklift reach truck ini memiliki ukuran mesin tidak sebesar Forklift Diesel ataupun forklift Gasoline yang dapat digunakan tempat yang tidak luas. Namun, kelemahannya menggunakan baterai tenaga listrik yang harus memakan waktu untuk pengisian listrik ke baterai.

Forklift ini memiliki pelengkap yaitu “Pallet” untuk mempermudah pemindahaan barang. Kami Pallet Safeway menyediakan berbagai jenis pallet seperti Pallet Plastik, Plastik Kontainer, Eco Pallet,Spill Pallet, >Pallet Metal dan Pallet Kayu.

Selain itu kami juga menyediakan sebagai pelengkap logistik anda yaitu Cargo Airbag. Pallet Safeway memberikan harga yang bersaing dan kualitas terbaik. untuk mendapatkan promosi dan mengenai pertanyaan harga Pallet plastik dapat langsung Live Chat website kami.

Semoga Bermanfaat!

#safewayindonesia #safewayindonesiagroup #safewaypallets #safeway pallet #safewaypalletindonesia #palletIndonesia #jualpalletplastik #jualpalletkayu #jualpaletplastik #PalletPlastik #PalletKayu #SpillPallet #PlastikKontainer #plastikContainer #palletmetal  #ISPM15 #Macammacamjenispenggunaanforkliftdalamduniaindustri

Sumber : http://www.Safeway.co.id

Tinggalkan komentar